Baterai Android cepat habis karena BlackBerry Messenger

March 22, 2018
Peluncuran aplikasi Blackberry messenger versi android beberapa waktu yang lalu disambut meriah oleh para pengguna smartphone di tanah air. Setelah beberapa kali pihak RIM menunda peluncuran aplikasi ini, akhirnya pertengahan bulan kemaren secara resmi aplikasi blackbery messenger dapat dengan mudah dan gratis diunduh melalui playstore.
Baterai Android cepat habis karena BlackBerry Messenger
Baterai Android Cepat Habis
Spesifikasi yang diperlukan untuk aplikasi ini dapat dijalankan oleh smartphone juga tidak begitu tinggi, cukup Android versi 4.0 saja, aplikasi ini dapat melenggang dengan santai dijalankan. Hanya saja aplikasi ini menyisakan masalah bagi pengguna smartphone, salah satunya adalah kondisi baterai android yang cepat habis hanya dalam itungan kurang dari 6 jam semenjak dilepas dari charger.

Beberapa rekan yang memiliki smartphone banyak yang mengalami hal yang serupa. Sebelum aplikasi blackberry messenger ini mereka aktifkan, waktu pemakaian batere mereka dapat dipergunakan hingga 12 jam atau lebih. Paling tidak dalam sehari mereka cukup melakukan proses charging sekali. Jadi keberadaan power bank belum begitu kentara bagi mereka.

Selidik punya selidik perbedaan pemakaian tenaga baterai pada saat sebelum dipasang aplikasi blackberry messenger mengalami peningkatan walau sama2 mempergunakan data connection yang sama setinganya dengan data connection untuk jalur internet seperti membuka facebook, twitter, skype atau sosial media lainnya.

Pada saat data connection dinyalakan, beberapa aplikasi sosial media dapat diseting untuk melakukan update data secara manual. Dengan kata lain, walau data connection dalam keadaan aktif, tetapi proses upload dan download data tidak selalu diproses. Berbeda dengan aplikasi blackberry messenger yang selalu update data sehingga memakai jalur dengan frekuansi yang lebih sering. Akhirnya pemakaian tenaga batere juga semakin sering.

Ada beberapa rekan yang mencoba melakukan setting aplikasi blackberry ini agar tidak terlalu boros untuk pemakaian batere. Walau akhirnya beralih memakai power bank jika diperlukan.

Ada sedikit tips bagi rekan yang mengalami nasib serupa. Sebenarnya untuk aplikasi blackberry messenger ini mempergunakan jalur komunikasi yang berbeda dengan perangkat blackberry dalam menjalankan aplikasi blackberry messenger. Aplikasi ini mempergunakan jaringan internet untuk melakukan komunikasi dengan server RIM.

Nah, padahal smartphone android pasti memiliki fasilitas Wi-fi untuk melakukan koneksi datanya. Ada beberapa fakta yang membuktikan bahwa pemakaian batere android lebih irit saat mempergunakan jaringan wi-fi untuk menikmati aplikasi blackberry messenger. Memang belum ada data secara signifikan yang menyatakan kebenaran ini, walau beberapa rekan telah mencoba dan merasakan perbedaanya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang menyukai aplikasi blackberry messenger yang baru. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar