3 Tips Menghemat Baterai Android KitKat

Sudah memiliki gadget berbasis android dengan OS terbaru KitKat? Kini beberapa orang mulai banyak membicarakan tentang bagaimana kelebihan dan kekurangan smartphone yang menggusung OS Android seri terbaru dari Google ini.

Disamping beberapa fitur yang terbaru dan tercanggih yang membuat pengguna begitu dimanjakan ketika menggunakan device dengan OS 4.4 KitKat ini.
3 Tips Menghemat Baterai Android KitKat
Menghemat Baterai Android
Sejatinya, smartphone yang mengusung OS terbaru Android setelah Jelly Bean ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya konsumsi memori RAM yang tidak begitu besar dengan menggunakan Android KitKat.

Namun seiring dengan semakin banyaknya kelebihan yang dimiliki ponsel berbasis KitKat akan membuat pengguna semakin senang untuk mengunduh aplikasi dan melakukan aktivitas lainnya yang berdampak pada besarnya konsumsi baterai pada smartphone itu sendiri.

Agar terhindah dari borosnya penggunaan baterai pada smartphone yang mengusung OS KitKat ini, berikut akan saya berikan beberapa tips yang mungkin dapat menyelamatkan smartphone anda dari penggunaan Baterai yang terlalu boros.

Tips Menghemat Baterai Android KitKat

1. Dissable / Matikan Fungsi Google Now

Tentunya dengan fitur google now beberapa dari anda sangat terbantu namun apakah perlu untuk mengaktifkan fitur ini seharian ? Dengan menggunakan fitur Google Now secara otomatis smartphone akan bekerja dalam mode siaga dan listening yang tentu akan menambah beban daya pada baterai.

2. Gunakan fitur Wifi, Bluetooth, NFC seperlunya

Untuk fitur seperti Wifi dan Bluetooth memang akan sangat menguras baterai jika anda aktifkan kedua fitur ini seharian penuh. Selain itu, untuk fitur NFC biasanya telah aktif tanpa harus anda aktifkan terlebih dahulu. Untuk mematikan fitur ini anda dapat menuju ke setting > more > NFC dan pilih dissable/ off.

3. GPS

Berhati-hatilah dengan fitur yang satu ini. Selain banyak membantu anda, fitur GPS ternya merupakan konsumen daya terbesar untuk perangkat Android KitKat anda.

Untuk menghindari pemborosan baterai anda dapat mengaktifkan opsi penghemat baterai pada smartphone anda.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan. Untuk tambahan, anda dapat menggunakan aplikasi penghemat baterai atau battery tool untuk meminimalkan pemakaian baterai pada Android anda. Sekian Tips Menghemat Baterai Android KitKat, Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Tips Menghemat Baterai Android KitKat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel