Klakson nyaring Telolet dilarang

Tren Bunyi Klakson Telolet dan larangan pemerintah

Trend klakson bus yang berbunyi telolet ini sangat menggemparkan dunia maya, betapa tidak berbagai media sosial seperti twitter, facebook, Instagram dan lain sebagainya semuanya dipenuhi status Om Telolet Om.
Twitt DJ Marshmello : Om Telolet OM
Fenomena klakson Telolet ini sebenarnya sudah cukup lama menjadi trend, khususnya pada komunitas bismania. berawal dari sekelompok anak-anak yang mencoba mencari hiburan dengan cara mengumpulkan koleksi foto bus.

ketika ada bus lewat sambil memegang kamera ponsel mereka memotret bus yang menarik dan terbaru, dan sebagai balasan atas kegemaran anak – anak tersebut kemudian sopir bus menekan tombol klakson dan anak – anak merasa sangat senang.

Dari mana asal bunyi telolet ini?
Bermula dari owner PO efisiensi Teuku Eri Rubiansah yang sekitar sepuluh tahun yang lalu dalam rangka jalan-jalan di saudi arabia, beliau mendengar suara klakson bus yang unik dan menarik dan sangat jarang digunakan. Kemudian beliau memutuskan untuk membeli klakson tiga corong yang berbunyi seperti itu untuk busnya yang beroperasi di daerah Jogja.

Kehebohan Om Telolet Om yang diunggal di jejaring sosial sukses membuat tantangan ini mendunia, tak tanggung-tanggung selebriti papan atas dunia seakan tidak ingin ketinggalan dengan demam unik Om Telolet Om ini.

 para artis dunia seperti marshmello, Dj Snake, Zeed, Hardwell, Martin Garrix dan yang lainnya ikut meramaikan Om Telolet Om di akun media sosial mereka, namun meskipun begitu bisa jadi mereka tidak mengerti apa arti dari pada Om Telolet Om tersebut, karena banyak dari mereka yang bertanya apa arti daripada Om Telolet Om setelah para penggemarnya membanjiri twitt dengan kalimat Om Telolet Om.

Kini para netizen sedang membanjiri kolom komentar akun Instagram Barrack Obama, Donal Trump, Hillary Clinton, Cristiano Ronaldo, David Beckham hingga Bapak Presiden Jokowi dengan tulisan Om Telolet Om.

Yang tak kalah menarik dari fenomena ini adalah Duo DJ Firebeatz sampai membuat lagu remix dengan durasi sekitar 41 detik dari suara klakson telolet. Berbeda dengan cerita dari Dillon Frances awalnya ia membuat tweet Om telolet Om di akun twitternya.

dari kicauan di twitter ia kemudian membuat candaan di Instagram dengan mengunggah sebuah foto dengan caption yang sangat lucu, setelah ia mengunggah foto dengan caption yang lucu pada rabu 21 Desember 2016, Dillon juga membuat lagu remix dari klakson bus telolet.

Demam telolet memang telah melanda tanah air dan dunia, jika suara klakson yang biasanya diburu terdengar seperti telolet, kini para netizen di jejaring media sosial dihebohkan dengan suara-suara klakson telolet yang sangat unik, suara klakson lagu telolet tersebut seperti lagu kemerdekaan, lagu sue ora jamu, klakson telolet parade, lagu ulang tahun, lagu unyil dan lain sebagainya.

Klakson berbunyi Telolet dilarang
Klakson telolet ini dilarang jika tidak sesuai dengan standart dan berbunyi terlalu keras, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 55 tahun 2012, suara klakson paling rendah adalah 83 desibel dan paling tinggi 118 Desibel, sejumlah sopir menyayangkan pelarangan tersebut, selain karena biaya pemasangan yang mahal yang bisa mencapai kisaran 5 juta rupiah, juga sudah menjadi hiburan tersendiri bagi para sopir ataupun warga.

Meskipun sudah dilarang, masih banyak bus dan truk menggunakan klakson telolet ini, dibanyak lokasi, warga terutama anak-anak muda dan remaja nampak bergerombol menanti bus lewat untuk meminta membunyikan klakson yang identik dengan suara klakson kendaraan tahun 60 an hingga 1972 tersebut.

Om Telolet Om kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, tidak hanya di Indonesia, jargon Om Telolet Om juga mewabah hingga mendunia, bahkan menjadi perbincangan hangat para artis dan musisi papan atas Dunia.

Itulah sekilas informasi mengenai fonemena Om Telolet Om, yang sedang menjadi bahan perbincangan hangat di jagat maya belakangan ini. Apakah anda termasuk  penggemar bunyi klakson Om Telolet Om?

Baca Selanjutnya: Siapakah Sinterklas?

7 Responses to "Klakson nyaring Telolet dilarang"

  1. Aneh di indonesia tenar dikit dilarang di anggap apalah, inilah

    ReplyDelete
  2. kasihan yang demen sama Telolet :3

    ReplyDelete
  3. Memang sih gan agak mengganggu suara teloletnya dan tidak sesuai standard

    ReplyDelete
  4. Malah lebih bagus telolet dah. Eh itu supir bis pada mengakui penumpang jd banyak dan maunya bis yg bisa telolet baru mereka mau naik kalo biasa aja nggak. Malah klakson biasa selalu bikin kaget pas di jalanan kalo telolet bikin asik di jalanan.

    ReplyDelete
  5. kata pak polisi supaya tidak menggangu lalulintas jalan ..

    ReplyDelete
  6. wahhh kenapa sampe bisa dilarang gitu yah hmmm

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel