Cara Menggunakan Aplikasi Tinder

October 20, 2016
Cara Pembuatan dan menggunakan aplikasi Media Sosial Tinder
Selain Situs Pertemanan Facebook, Tinder juga termasuk aplikasi pertemanan yang sangat populer, Penelitian menunjukkan bahwa terdapat 50 juta pengguna aktif pada Aplikasi Tinder ini, dan para penggunanya memeriksa akun Tinder mereka sebanyak 11 kali per hari dan menghabiskan rata-rata 90 menit dalam perhari dalam menggunakan applikasi mereka.
Cara Menggunakan Aplikasi Tinder
Menginstal Aplikasi Tinder dari Google Playstore
Apakah yang dimaksud dengan Tinder?

Tinder adalah aplikasi Chatting online yang mulai populer akhir-akhir ini, bahkan beberapa artis berhasil mendapatkan pasangan hidup mereka melalui aplikasi Chatting Online ini.

Cara membuat Akun Tinder
  1. Kita harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Tinder melalui Apple App Store maupun pada Google Playstore, atau Kita dapat mengunduhnya secara gratis langsung melalui web resmi Tinder.
  2. Masuklah pada akun Tinder menggunakan akun Facebook, karena Aplikasi Tinder ini membutuhkan profil dari facebook kita dalam pembuatan akun Tinder, diusahakan profil facebook kita seakurat mungkin agar profil pada akun Tinder Kita juga akurat, dan Tinder akan menghubungkan Kita dengan teman-teman berdasarkan lokasi yang kita miliki. Kita diharuskan untuk memiliki aplikasi facebook dengan versi terbaru yang terpasang pada ponsel kita agar kita dapat menggunakan akun Tinder.
  3. Memperbarui Profil Facebook. Berhubung akun Tinder terhubung dengan data Facebook Kita, maka Kita dianjurkan untuk memperbarui Informasi dasar dan foto profil facebook kita, informasi yang akan diambil dari profil facebook adalah umur, lokasi, teman-teman dan lain-lain. Jika usia Kita disembunyikan pada profil facebook, maka usia tidak akan tampil pada profil Tinder Kita.
Pengaturan Profil
  1. Pilihlah gambar atau foto yang bagus, karena gambar yang kita pakai akan dilihat oleh pengguna lain, jadi kita perlu memastikan untuk memiliki sebanyak dua atau tiga yang cukup bagus untuk dihubungkan dengan akun Tinder  Kita, dan khususkan dalam gambar kita itu hanya kita seorang, karena jika kita berfoto dengan lawan jenis maka akan menimbulkan kesan yang buruk bagi teman-teman yang melihat profil Kita.
  2. Menyunting profil Tinder Kita dengan mengetuk tulisan edit pada pojok layar yang berada dikanan atas aplikasi, diusahakan Kita untuk membuat profil yang singkat, jelas dan menarik, namun jika Kita tidak bisa membuat profil yang baik, maka lebih baik dikosongkan saja. Karena biasanya teman –teman kita hanya melihat gambarnya profil kita saja.
  3. Menyimpan Perubahan Kita dengan mengklik Done, dan kita siap untuk mencari pasangan chatting.
Pengaturan Setting
  1. Membuka menu settings. Klik pada pojok kiri bagian atas untuk membuka aplikasi, terdapat pilihan menu yaitu Profil, kemudian Home, settings, message serta Invite. Klik pada bagian menu Setting. Dari menu ini Kita akan diijinkan untuk mengatur jenis kelamin, dan berbagai pengaturan lainnya.
  2. Menentukan jenis kelamin Kita. Agar calon pasangan chatting Kita mengetahui apakah Kita adalah seorang pria atau wanita, maka Kita perlu untuk menentukan jenis kelamin kita.
  3. Menentukan pilihan jarak lokasi kita. Mengatur jarak yang akan digunakan untuk aplikasi Tinder Kita, namun jika Kita sedikit mengalami kesulitan, maka cobalah untuk mengatur jarak pada lokasi yang lebih jauh, dan cara mengaktifkannya yaitu dengan mengaktifkan GPS terlebih dahulu pada ponsel Kita agar Kita dapat menggunakan Aplikasi Tinder.
  4. Menentukan jangkauan usia yang Kita inginkan. Aturlah batas usia yang kita sukai, dari usia yang termuda hingga tertua yang nantinya bisa kita pertimbangkan sebagai pasangan chatting Kita.
  5. Menentukan jenis kelamin yang akan Kita sukai. Kita perlu mengatur ketertarikan kita pada pria, wanita, ataupun kedua-duanya.
  6. Mengaktifkan pengaturan notifikasi atau pemberitahuan. Aturlah pada settings notifikasi dengan member tanda centang untuk menghidupkan atau mematikan telepon agar bergetar saat aplikasi Tinder mengirim pemberitahuan pada Kita.
Jelajahi Prospek
  1. Memeriksa kecocokan Kita. Aplikasi akan menyajikan gambar profil, usia serta lokasi umum dari calon teman chatting kita.
  2. Jika Kita Menyukai pemilik profil tersebut, maka kita bisa menggeser layar pada telepon Kita. klik gambar hati dan difoto orang tersebut akan terdapat tulisan LIKED,  atau sebaliknya dengan mengetuk tanda X, maka pesan “NOPE” akan tertanda pada foto.
  3. Kita dapat mencari teman yang sesuai dengan criteria Kita yaitu hanya dengan menggeser layar kekiri ataupun kekanan.
Terhubung dengan teman atau pasangan chatting Kita
  1. disaat seseorang yang Kita inginkan juga memilih Kita, maka aplikasi Tinder akan mengirimi Kita pemberitahuan, dan Kita dapat segera memulai berkominakasi dengan teman chatting special tersebut.
  2. Saat mulai terhubung, kita bisa berkomunikasi secara langsung melalui obrolan dalam aplikasi dengan membuka menu pesan dan memilih orang yang ingin kita ajak untuk mengobrol.
  3. Pastikan message pertama kita terlihat sangat ramah dan cukup percaya diri, dan dihindari dalam berkirim pesan dengan menggunakan emoticon
Undang teman
  1. Kita dapat mengundang lebih banyak teman untuk bergabung yaitu dengan menekan tombol invite.
  2. Mengirim pesan secara langsung pada teman menggunakan fasilitas messenger yang telah diinstal.
  3. Kita bisa mengirim pesan melalui email kepada teman-teman Kita.
  4. Tekan tombol Twitter  untuk mengirim undangan lewat twitter.
Selamat berhaving fun dengan Tinder dan menemukan teman chatting yang special.

Baca Selanjutnya: Cara menggunakan Google Duo
Previous
Next Post »

6 comments

  1. Wah ane malah baru dengar nih ada aplikasi Tinder. Okelah, ane akan coba download

    ReplyDelete
  2. oke, mudah-mudahan bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Izin coba aplikasinya masbroo. thanks

    ReplyDelete
  4. akhirnya aku nemu juga cara penggunaan aplikasi tinder

    ReplyDelete
  5. saya kudet nih, baru tau ada aplikasi menarik ini.

    ReplyDelete