6 cara mendatangkan visitor blog

Sebuah blog merupakan aset penting untuk segala macam bisnis. Hal ini memungkinkan Kita untuk mendapatkan visibilitas sebagai seorang penulis dapat melibatkan audiens Kita dalam berinteraksi dengan Kita baik secara percakapan tindakan maupun sebagai umpan link.Tapi Kita hanya dapat merasakan manfaat tersebut jika Kita sudah bisa mendapatkan pengunjung atau visitor pada blog Kita. Saat ini, Kita semua tahu bahwa dalam dunia blogger konten adalah raja, dan membuat konten yang luar biasa secara teratur nantinya cepat atau lambat akan bisa menjadikan blog Kita sebagai sumber penghasilan. Dan dibawah ini ada beberapa strategi sederhana yang dapat diterapkan pada setiap posting blog Kita sehingga membuat traffic blog Kita melambung dengan cepat.
1. Membuat judul Blog yang menarik dan menyenangkan

Judul adalah bagian paling penting dari setiap artikel blog Kita. Kita juga bisa menulis konten yang paling luar biasa dalam sejarah perbloggeran, tapi orang-orang tidak akan membaca dan mengkliknya jika mereka tidak tertarik dengan judul postingan blog tersebut. Kita harus memikirkan judul blog Kita sebagai baris subjek; yang akan dilihat oleh orang yang berlangganan lewat email, Twitter, Facebook, dan pada mesin pencari. judul blog Kita harus cukup menarik untuk menjadi favorit topik pada semua saluran ini. Dan berikut ini adalah beberapa strategi agar judul blog bisa menjadi menarik bagi para pembaca:
  • Gunakan nomor (seperti contoh misalnya: "5 cara mudah untuk" atau bisa juga"7 strategi terbaik")
  • Mulailah dengan kata "Cara" Gunakan kata kunci yang relevan bagi orang yang sedang mencari artikel sesuai kebutuhan mereka.
  • Sertakan juga manfaat kepada pembaca (contoh: "mendapatkan lebih banyak visitor" atau "mengurangi anggaran biaya")
  • Kontroversial  
  • buatlah judul yang spesifik atau tidak mengisi judul dengan permainan kata-kata. 
  • Buatlah judul yang unik dan sehingga pembaca menjadi tertarik untuk membaca artikel dari judul postingan tersebut

2. Membuat artikel Kita supaya mudah dibaca

Setelah Kita mendapatkan orang untuk mengklik judul posting blog Kita, artikel Kita harus sangat mudah dibaca sehingga pengunjung dapat dengan cepat memutuskan bahwa konten Kita bernilai bagi mereka dan layak untuk di share, Pengguna internet rata-rata tidak sabar, jika Kita memiliki paragraf teks padat, atau jika konten tidak renyah untuk dibaca, pembaca akan cepat keluar tanpa meninggalkan berkomentar atau berbagi. 
Berikut adalah beberapa cara untuk membuat konten Kita mudah dibaca:
  • Menggunakan daftar bernomor 
  • Memakai tag <h2> pada subjudul untuk konten atau artikel terpisah
  • Gunakan poin-poin untuk memecah bagian besar teks pernyataan penting 
  • Jangan menggunakan terlalu banyak kata-kata yang sulit dimengerti atau kata-kata ilmiah yang sekiranya para pembaca akan merasa kesulitan dalam mencerna kalimat dalam artikel kita, karena kita tahu bahwa internet pada masa ini sudah diakses oleh segala golongan. 
3. Membuat Konten yang Search Engine Optimized (SEO)

Optimisasi mesin pencari sangat diperlukan jika Kita ingin orang untuk menemukan blog Kita melalui mesin pencari Google, Yahoo, atau Bing dan lainnya. Namun, Kita tidak ingin hanya menulis untuk search engine saja; karena Kita ingin menulis untuk orang-orang. Jadi manfaatnya yang seimbang, yaitu artikel kita mendapat rangking pada mesin pencarian, dan pembaca mendapatkan manfaat dari artikel kita yang mereka baca.

4. Mendorong Interaksi

Jika Kita ingin pembaca Kita untuk mengomentari posting blog Kita, mintalah mereka untuk member tanggapan atas artikel kita! Kita perlu untuk selalu menambahkan pertanyaan pada setiap akhir setiap posting blog sehingga mendorong pembaca untuk berkomentar. Ini cara mudah agar pembaca Kita tahu bahwa Kita peduli dengan pendapat mereka dan ingin merespon mereka. Juga, mendorong interaksi pada Media Sosial, seperti halnya Facebook dan Twitter yaitu dengan menggunakan strategi pertanyaan yang sama.

5. Sertakan tombol Sharing Media Sosial

Memudahkan pembaca Kita untuk berbagi konten dengan jaringan media sosial mereka, yang akan membuat Kita lebih dekat dengan pembaca. tombol tersebut termasuk Twitter, Facebook, Facebook Like, LinkedIn, dan G+ sehingga orang lain dapat terhubung dengan kita sesuai dengan minat topic mereka seperti pada blog Kita.

6. Link pada Blog lain yang relevan

Jika Kita menyebutkan sesuatu dalam posting blog Kita tapi telah ditulis pada blog lain atau link ke blog dengan text yang relevan. penulis blog ini mungkin akan melihat bahwa Kita terhubung ke mereka ketika menyelidiki sumber lalu lintas mereka. Kita dapat menambahkan komentar wawasan pada artikel yang Kita telah dikaitkan dengan mereka.

1 Response to "6 cara mendatangkan visitor blog"

  1. Bagus sekali artikelnya ni harus di coba dan dipreaktekan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel