Mengoptimalkan Halaman Web untuk Mesin Pencarian

September 25, 2016
Apakah Anda puas dengan kinerja website Anda?
Jika tidak, Anda belum terlambat. Anda hanya perlu membuat beberapa perbaikan sederhana untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam penelusuran dan peningkatan Traffic dan konversi.
Kedengarannya bagus? Meninjau dan menerapkan 10 faktor yang tercantum di bawah, dan Anda akan menetapkan fondasi yang kuat untuk traffic pencarian yang lebih pada tahun 2016 ini.

1. Penelitian Kata Kunci

Selama ini mungkin mimpi yang menjadi kenyataan, itu tidak realistis untuk berpikir bahwa situs Anda akan peringkat untuk setiap kata kunci yang Anda inginkan. Banyak yang bersaing untuk berada pada peringkat teratas, dan situs web baru harus melakukan penelitian kata kunci yang tepat untuk menemukan kata kunci yang tepat. Yang Anda pilih harus membawa lalu lintas tetapi juga memiliki jumlah yang tepat dari persaingan.
Sejak Google merilis pembaruan Hummingbird , SEO sudah mulai bergeser dari frase kata kunci individu untuk topik. Hummingbird lebih berfokus pada maksud dari kalimat dengan pemahaman yang lebih baik tentang apa artinya konteksnya. Hal ini memungkinkan mesin pencari seperti Google untuk menjawab pertanyaan dengan halaman web bahkan jika halaman yang tidak dioptimalkan untuk frase itu.
dikatakan bahwa melakukan penelitian kata kunci dengan alat Google Adwords masih dapat memberikan beberapa ide yang baik untuk kata kunci. Anda ingin kata kunci yang memiliki rendah persaingan media di daerah.

2. Konten yang bagus (semakin banyak, semakin baik)

konten yang bagus sekarang menjadi persyaratan untuk peringkat yang baik. Ini berarti bahwa situs dengan konten yang ditulis dengan baik akan mulai mendapatkan peringkat yang baik pada mesin pencarian.
"Seberapa panjang konten yang baik?" Adalah pertanyaan yang sering ditanyakan banyak orang. kebanyakan orang setuju bahwa 500 kata adalah panjang minimum yang baik untuk posting blog Anda.
Penelitian telah menunjukkan bahwa posting lagi (lebih dari 1.000 kata) cenderung mendapatkan peringkat yang lebih baik, dan Google benar-benar menyukai postingan yang panjang dengan 2.000 kata.

Sejak Agustus 2013 Google memperkenalkan artikel mendalam sebagai jenis hasil pencarian baru. Google memisahkan artikel ini dengan menempatkan mereka dalam kotak khusus di sisi kanan hasil pencarian dengan artikel yang sangat otoritatif lainnya pada subjek.
Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan Status artikel di masa depan, kita harus memiliki konten yang berkualitas tinggi, artikel lebih dari 2000 kata-kata, dan tidak ada unsur promosi dengan cara apapun.
Salah satu tip terakhir: Panjang bukanlah satu-satunya hal yang penting. yang paling penting adalah membuat postingan Anda menyenangkan untuk dibaca.Hindari konten yang membosankan untuk dibaca, konten monoton / kaku yang terlihat seperti sebuah dokumen hukum. Sebaliknya, memilih untuk lebih banyak bicara, konten lucu ketika menulis ulasan , esai dan panduan adalah hal yang lebih di anjurkan

3. Penggunaan kata kunci yang alami

Aturan utama untuk memasukkan kata kunci ke dalam konten Anda adalah untuk memastikan artikel tersebut terdengar alami untuk pembaca. Ketika Anda menulis untuk pembaca Anda (tidak untuk permainan mesin pencari) dan menggunakan penempatan kata kunci alami, Anda benar-benar mendapat peringkat lebih baik dengan mesin pencari.

4. Halaman judul

Judul halaman Anda harus memiliki frase kata kunci yang Anda targetkan dan juga deskriptif untuk pembaca.
Judul halaman tidak boleh melebihi 70 karakter. Meskipun mesin pencari akan mengindeks judul lagi, judul akan dipotong dalam hasil pencarian.

5. Header tag

Ini biasanya ide yang baik untuk menyertakan frase kata kunci dalam tag header sesekali, tapi jangan berlebiha. Jika Anda akan menyertakan frase kata kunci dalam tag header, yang terbaik adalah menggunakan heading pertama pada halaman (H1) karena Google akan lebih memperhatikan itu.

6. Mengoptimalkan URL

Anda dapat menempatkan kata kunci dalam URL Anda, tapi jangan berlebihan.Ini agar terlihat berkaitan, dengan domain menjadi sama persis dan url kata kunci yang dioptimalkan. 

7. kecepatan loading saat membuka halaman

Menurut WebProNews , ketika Google menambahkan kecepatan halaman ke dalam algoritma mereka, situs yang memiliki beban beberapa kali lebih lambat akan berpengaruh terhadap penurunan traffic dari Google. Kecepatan waktu buka halaman adalah salah satu faktor dalam menentukan peringkat pada Google.

cara untuk mengatasi masalah loading halaman:

- Mengukur berapa lama memuat loading halaman diperlukan.
- Optimalkan situs Anda untuk meningkatkan kinerja situs
- Jika Anda menggunakan server shared hosting, Anda dapat mencoba beralih ke penyedia hosting yang berbeda untuk melihat apakah terdapat perbedaan positif. Setelah melakukan perubahan, ukur lagi kinerja web anda.

Jika Anda menggunakan WordPress, pastikan Anda menyimpan sedikit plugin, ini adalah ide yang baik untuk memeriksa secara berkala dengan membuka halaman Anda pada beberapa mesin pencarian secara acak untuk memastikan perubahan situs Anda apakah sudah mempengaruhi kinerja atau tidak.

8. Link Internal

Pastikan Anda meletakkan link konten Anda dengan halaman internal lainnya yang akan bermanfaat bagi pembaca Anda. Hal ini akan membantu meningkatkan SEO situs Anda dan akan membuat lebih mudah bagi pembaca Anda untuk menavigasi dan menemukan konten bermanfaat lainnya pada situs anda.

9. Kepenulisan / author

kepenulisan dengan menggunakan akun google cukup mudah untuk diletakkan pada konten Anda dan profil Google+ Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menetapkan diri sebagai penulis di artikel atau niche Anda, dan sebagai hasilnya, Google akan memberikan peringkat halaman yang lebih tinggi untuk situs Anda.

10. Desain yang Responsif

Beberapa artikel menyebutkan bahwa sekitar 56% dari orang dewasa saat ini membeli Smartphone dan browsing internet menggunakan ponsel tersebut. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk menggunakan desain yang responsif untuk website Anda sehingga halaman mudah muncul pada layar kecil maupun smartphone yang biasa digunakan untuk browsing internet.

Google juga merekomendasikan desain responsif karena itu membuat lebih mudah bagi pengunjung untuk memiliki URL tunggal. halaman web Anda akan memuat lebih cepat karena website Anda tidak perlu diarahkan ke halaman perangkat mobile lainnya.

Kesimpulan

Menemukan kata kunci yang tepat terlebih dahulu dapat menghemat banyak usaha yang sia-sia di masa depan. Setelah Anda memilih kata kunci Anda, ciptakan jenis konten yang diinginkan oleh Google. Link Internal dapat membantu meningkatkan pengalaman pengunjung pada situs Anda serta memungkinkan Google untuk menemukan konten Anda lebih mudah.

Periksa dan memperbaiki halaman web secara berkala juga akan membantu memperbaiki peringkat situs Anda. Memiliki desain yang responsif sekarang lebih dibutuhan. Karena kita juga akan didatangi pengguna yang mengakses situs Anda dari perangkat mobile, jadi pastikan situs Anda siap untuk menampung mereka sesuai dengan media gadget yang mereka gunakan. Terakhir, pastikan Anda menggunakan Google Authorship karena akan membantu meningkatkan peringkat web kita dari waktu ke waktu dan menunjukkan kepada Google bahwa Anda adalah seorang penulis di bidang Anda.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. cara itu sudah saya terapkan dan hasilnya memang berbeda signifikan, terjadi peningkatan

    ReplyDelete